Resep Tumis Kangkung Saus Tiram Ala Restoran

Tumis Kangkung Saus Tiram 

Resep Tumis Kangkung Saus TiramKangkung merupakan sayuran yang cukup banyak di komsumsi di indonesia, mungkin karna harga nya yang cukup murah dan mudah di dapakan di pasar. membudidayakan kangkungpun cukup mudah bahkan terkadang tumbuh subur di belakang rumah kita tampa kita tanam. Salah satu olahan kangkung adalah tumis kangkung, masakan yang satu ini banyak di buat oleh ibu rumah tangga yang di desa maupun di kota, bahkan tumis kangkung sekarang banyak di hidangkan di restoran mewah. Tapi jangan kuatir untuk menikmati tumis kangkung anda tidak perlu ke restoran cukup bikin sendiri saja di rumah.

Sebelum membuat tumis kangkung sebaik nya anda mengetahui kandungan gizi dan manfaat kangkung untuk tubuh apabila di konsumsi. kangkung mempunyai manfaat yang baik untuk tubuh, kita berikut gizi dan manfaat kangkung

Manfaat kangkung antara lain:

Kandungan gizi papa sayur kangkung

  • Mengandung zat besi: Tahukah anda  dildalam setiap 100 gram kangkung mengandung 2,5mg zat besi  yang sangat berguna untuk tubuh kita .
  • Sehat untuk mata: Kangkung mempunya kandungan vitamin A yang cikup tinggi sehingga sangat bermanfaat untuk kesehatan mata.
  • Kandungan vitamin C: kandungan vitamin c pada kangkung bisa untuk mencegah dan mengobati sari awan, dengan mengkomsumsi kangkung biasa memenuhi kebutuhan  Vitamin C untuk tubuh kita.
  • Kaya akan kandungan serat:Tidak di ragukan lagi sayuran memang banyak mengandung serat yang bagus untuk pencernaan manusia.


Setelah anda mengetahui manfaat kangkung maka jangan ragu untuk menyantap sayuran yang satu ini. Biasa sayuran kangkung di masak dengan cara di tumis, maka oleh karena itu saya akan membagikan resep tumis kangkung saus tiram yang mudah untuk anda praktek di rumah yang tidak kalah dengan masakan di restoran. Sebelum memasak nya siapkan lah bahan yang masih segar dan cucilah di air yang mengalir hingga bersih.


Resep Tumis Kangkung Saus Tiram:


Bahan tumis kangkung:

  • 2 ikat sayur kangkung yang masih segar
  • 5 siung bawang merah
  • 2 siung bawng putih
  • 3 buah cabe kriting ( iris serong )
  • 1 buah tomat ( potong dadu )
  • 2 sendok makan saus tiram
  • garam secukupnya
  • gula pasir secukupnya
  • air secukup nya  ( bisa gunakan air kaldu )
  • minyak untuk menumis

Cara memasak tumis kangkung:

  1. cuci bersih semua bahan
  2. potong kangkung susuai selera kemudian iris bawang merah dan bawang putih
  3. panaskan wajan dan beri minyak secukup nya lalu tumis bawang merah dan bawang putih, aduk agar tidak gosong
  4. masukan cabe  lalu aduk sebentar dan tambahkan kangkung yang sudah di potong aduk hingga merata. Maukan tomat yang sudah di potong dadu.
  5. setelah kangkung agak layu lalu tambahkan air secukup nya lalu tumis.
  6. masukan 2 sendok saus tiram, garam ,gula pasir aduk hingga merata lalu cicipi, kalau kurang saus tiram atau garamnya silahkan tambah sesuai selera
  7. tumis hingga matang ( gunakan api yang kecil )

Tips memasak tumis kangkung
  1. Gunakan api kecil untuk menumis
  2. Anda bisa mengganti air dengan kaldu ayam agar lebih nikmat
  3. bisa juga tambahkan terasi atau rebon yang sudah di goreng lalu tumis dengan semua bahan
  4. Saat memotong kangkung belahlah pada bagian tangkanya, karna ada beberapa jenis kangkung yang mengandung lintah. jadi belah lah pada tangkai kangkung lalu cuci bersih dengan air yang mengalir


Semoga anda sudah bisa membua tumis kangkung yang simple dan nikmat. tumis kangkung akan lebih lezat apabila di nikmati dengan sambla terasi silahkan klik disini >> Resep sambal terasi atau resep lainnya klik >>resep masakan<<. Jika anda puas resep kami silahkan beri komentar di kolom yang sudah kami sediakan  dan jangan lupa mebagikan resep ini kepada teman anda denga cara share di fb untuk mendukung kami agar selalu meberikan yang terbaik untu anda.