Pesona Rumah Pohon Aripan di Puncak Gobah



Pesona  Rumah Pohon Aripan di Puncak Gobah-Puncak Gobah merupakan salah satu destinasi wisata yang masih baru dan populer di Solok, Sumatera Barat yang berada di ketinggian Nagari Aripan yang menghadap lansung ke Danau Singkarak. Di tempat ini para pengunjung akan di manjakan oleh pemandangan yang indah dari hamparan persawahan dan kawansan pesisir selatan dari danau singkarak.

Lokasi Puncak Gobah berada tepat nya di Nagari Aripan, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat. Untuk sampai ke puncak Gobah cukup menempuh jarak 20km dari kota solok. Jalan menuju kesanapun sudah bagus dan bisa menggunakan kendaraan seperti mobil dan motor. Disana juga banyak pedagang yang menjual makanan, jadi tidak perlu kuatir kelaparan.


Berikut destinasi wisata yang bisa anda kunjungi di puncak gobah:

Rumah Pohon Aripan


Jika anda berwisata di puncak gobah jangan lupa untuk mengunjungi rumah pohon yang tersedia disana. Dari rumah pohon anda bisa bersantai sambil menikmati permandang danau singkarak yang indah. Biasanya pengunjung yang kesana akan berfoto untuk mengabadikan momen disana. Rumah pohon sendiri dikelola secara swadaya oleh masyarakat setempat dan didekat rumah pohon juga terdapat taman bunga yang di tanam oleh warga setempat. jika berkunjung disana jagalah sikap dan kebersihan.


Para Layang Puncak Gobah


Selain rumah pohon aripan disana juga bisa menikmati salah satu olah raga yang extrem yaitu para layang jika anda punya nyali. Jika anda menaiki para layang anda akan di bawa terbang mengeliling puncak gobah sambil menikmati indah nya permandangan danau sinkarak dari atas.





salah satu foto di rumah pohon aripan


 permandang yang masih hijau di puncak gobah
Suana siang di rumah pohon aripan puncak gobah



Suana sore di rumah pohon aripan puncak gobah