Batu Cincin Presiden Indonesia

Pemakaian batu akik atau batu cincin saat ini sedang naik daun. tapi tahu kah anda bahwa ke enam presiden indonesia sebelum pak jokowi  semua nya memakai batu cincin termasuk ibu Megawati.

batu-batu cincin presiden indonesia:

Batu Cincin Soekarno

 Soekarno adalah presiden indonesia yang pertama. Beliau  dikabarkan mempunyai batu cincin Rubi yang cantik. Batu rubi atau batu merah delima termasuk jenis batu  yang memiliki harga yang pantastic.
gambar batu cincin Soekarno

Batu Cincin Soekarno


Batu Cincin Soeharto


Soeharto adalah bapak presiden indonesia yang kedua. Beliau  kabarkai batu merah delima atau rubi.


Batu Cincin Soeharto


 Batu Cincin Habbibie

  Habbibie merupakan presiden Indonesia yang ketiga setelah Soeharto. batu cincin Habbibie adalah diamond. Kecantikan batu ini sangat menggoda banyak orang. Di beberapa negara di benua Afrika, penambangan batu intan ini juga terkait dengan isu politik. Intan yang terkait konflik dan masalah pendanaan organisasi politik tertentu serta kekerasan disebut dengan istilah Blood Diamond


 Batu Cincin Habbibie


 Batu Cincin Gusdur (Abdurrahman Wahid)


Presiden yang akrab disapa Gus Dur ini dikabarkan memiliki cincin batu zamrud. Batu cincin gusdur ini mempunyai warna agak kebiruan.


Batu Cincin Gusdur

Batu Cincin Megawati

Megawati adalah peresiden kelima indonesia sekaligus presiden wanita pertama Indonesia yang tak lain dalah anak dari peresiden Soekarno. Batu cincin Megawati dikabarkan adalah batu Black Sapphire.

Batu Cincin Megawati


Batu Cincin SBY(Susilo Bambang Yudhoyono)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merupakan presiden keenam indonesia setelah Megawati. SBY memimpin indonesia selama 10 tahun atau dua kali periode kabarkan  memiliki Batu Biduri Kucing. 


Batu Cincin SBY

namum presiden kita saat ini jokowidodo tidak memakai batu sama sekali.